Bisa Apa Saja Dengan Whatsapp Story?


Sejak kemunculan ponsel pintar (maaf nggak pakai istilah gawai karena nggak biasa), kebutuhan internet jadi lebih penting daripada pulsa untuk telepon apa lagi SMS-an.

Ketika Blackberry masih berjaya, fitur Blackberry Messenger alias BBM menjadi salah satu fitur yang bikin ngiler kaum ekonomi menengah ke tengah seperti saya.

Ya bagaimana tidak, dulu Blackberry (BB) kelasnya eksklusif banget. Jauh sekali dari jangkauan saya yang kelasnya Nokia.

Namun, seiring dengan perubahan teknologi, dan ponsel-ponsel cerdas dengan sistem operasi Android mulai naik ke permukaan. BBM pun mulai kehilangan eksklusifitasnya.

Gimana nggak, berbekal ponsel Android, semua orang sudah bisa ber-BBM ria. Dan akhirnya, hanya masalah waktu saja sampai akhirnya BBM resmi tak lagi beroperasi.

Selain BBM, ada banyak lagi aplikasi messenger yang cocok dengan ponsel bersistem operasi Android. Salah satu yang paling famous apalagi kalau bukan Whatsapp (WA).

Seperti belajar dari pendahulunya yang kini telah punah. WA cukup rajin mengeluarkan versi terbaru mereka dengan tambahan fitur yang semakin kaya.

Salah satu fitur terbaru (di masanya) adalah WA Story.

Sekilas, mirip dengan fitur story yang ada di Instagram. Bisa jadi terinspirasi dari situ.

Dengan fitur yang memungkinkan kita membuat postingan sementara (hilang setelah 24 jam) ini, sebenarnya ada banyak hal yang bisa kita lakukan bila kita mau sedikit kreatif.

Dari WA nomor-nomor di kontak saya, saya melihat ada beberapa cara mereka menggunakan WA Story. Untuk apa aja sih?


  1. Pamer
  2. Promosi
  3. Sharing
  4. Doa
  5. Nyinyir, nyindir, menghujat 
  6. Penanda lokasi parkir

Mana yang sering kamu pakai? Kalau saya sih yang nomor 6. Alasannya sederhana, saya pelupa. Jadi biar nggak lupa saya tulis di WA Story.

Kenapa nggak ditulis di note saja?
Saya sih suka yang simpel. Selain mudah, kalau di WA Story kan otomatis hilang dalam 24 jam. Jadi, nggak perlu repot menghapus.

Lagi pula, seandainya ponsel saya mati dan saya lupa parkir di mana. Saya tinggal minta teman saya ngelihat WA Story saya dan selesai sudah masalahnya.

Menurutmu, apa lagi yang bisa kita lakukan dengan WA Story ya?


Post a Comment

Pages

© 2019

Minimalist Web