Anomali


Perokok tapi nyuruh orang berhenti merokok. Rasanya anomali ya? Lah wong dia aja ngerokok, kok bisa-bisanya nyuruh orang nggak ngerokok.



Tapi, apa haram buat perokok mengajak orang lain menjauhi rokok?

Tentunya tidak, cuma lebih sulit. Karena ajakannya akan dipertanyakan, diragukan bahkan...ditertawakan.

Memang benar, lebih mudah memengaruhi orang lain melakukan sesuatu yang kita sudah pernah lakukan.

Logika sederhananya, kalau kita mau belajar cara memiliki penghasilan 50 juta per bulan, masa iya nanya ke orang yang penghasilannya nggak sampai 50 juta setahun?

Tapi, kamu nggak perlu minder. Hanya karena kamu belum sehebat yang kamu mau nggak berarti kamu nggak bisa mulai melakukan kebaikan kok.

 Tak perlu tunggu hebat untuk mulai berbuat apa yang kau inginkan. Hanya perlu memulai, untuk menjadi hebat raih yang kau inginkan.

Hanya saja, kamu perlu "tahu diri" dengan kondisimu sekarang.

Kalau jarak antara kondisi ideal dan aktualmu masih terlampau jauh, jangan terlalu muluk...dulu. Sesuaikan saja dengan kondisimu saat ini. Along the way, kamu tambah tuh pengetahuan, keterampilan dan penghasilan (opsional).

Mau ngajak orang lain berhenti merokok padahal diri sendiri masih ngerokok? Nggak apa-apa. Ceritain aja apa yang sudah kamu lakukan dan bagaimana progress-nya sejauh ini.

Mau berbagi tips sukses ngeblog sementara permohonan adsense aja senasib bernasib sama kaya WA ke gebetan? Centang biru pula...tapi nggak dibales? Boleh bahas topik lain dulu, atau cerita trial-error kamu menggapai kesuksesan. Apa-apa saja yang sudah kamu coba dan bagaimana hasilnya.

Intinya #MulaiAjaDulu kakak, daripada daripada, kan mendingan mendingan.

Daripada pusing mikirin apa kata orang, mending jalan aja dulu.

Udah lah, yang ngatain itu sejatinya cuma ngomong doang, nggak bener-bener mikirin kamu. Ngapain jadi kamu yang mikir?

Mulai yuk.

2 comments:

  1. Ya bener sih, memang sedikit aneh rasanya jika kita yang perokok menyuruh dan memarahi bahkan seseorang yang merekok, seperti adik kita misalnya. Hehehe makasih pak sharingnya

    ReplyDelete

Bagikan tanggapan, kritik maupun saran kamu tentang tulisan ini.

Jangan lupa klik subscribe sebelum pergi.